ABE network

Resign sebagai Karyawan & Sekarang 100% di bisnis ABE :)

“Yang diperlukan oleh Shinobi bukan jumlah jutsu yang dapat dikuasainya, tetapi yang diperlukan Shinobi adalah tekad pantang menyerah”
(Jiraiya at Naruto Shippuden)

Resign dari pekerjaan adalah hal yang saya mimpikan dari dahulu. Saya sebenarnya lebih menyukai dunia wirausaha di banding menjadi karyawan.

Untuk itu saya berusaha dari 2009 untuk belajar dengan mengikuti training, baca buku bisnis dan dan menjalankan beberapa usaha dan bisnis sampingan untuk  bisa terlepas dari status “karyawan”. yang telah saya tulis sebelumnya di artikel Tentang Afif

Setelah Recognition ABE Juni 2012. Saya memegang tekat untuk fokus di ABE dan mentargetkan akan resign Desember 2012. dengan mengikuti saran Robert T. Kiyosaki. Keluar dari pekerjaan jika penghasilan Bisnis sudah mencapai 3x lipat dari yang dihasilkan karyawan.

Di Desember 2012 saya sudah mencapai angka tersebut, namun setelah dikonsultasikan pada keluarga. Orang tua belum merestui, karena belum dianggap stabil, karena baru dibuktikan dalam beberapa bulan.

Saya menerima saran orang tua dan bertekad untuk membuktikan bahwa dengan bisnis dari rumah saja, saya bisa menghasilkan penghasilan berkali lipat dibanding jadi karyawan.

Saat Lebaran Idul Fitri 2013 saya kembali menceritakan niat saya ke orang tua dan saya meyakinkan mereka bahwa ini adalah bisnis masa depan jadi tidak perlu ragu kan nasib di masa depan. Yang paling penting saya selalu belajar dan tidak mudah berpuas diri.

Alhamdullilah orang tua memberikan restu nya. saya sangat senang sekali..

Saya mengambil keputusan dengan penuh kesadaran dan pertimbagan matang. Berikut beberapa alasan saya untuk mempercayakan masa depan di Bisnis ABE network ini:

  1. Saya sudah beberapa kali bertemu dengan pihak managemen yaitu direktur utama dan wakil direktur PT.ABE di berbagai event, saya meyakini mereka orang yang menerapkan visi & misi perusahaan secara penuh, bukan sebagai “lips service” saja.
  2. Produk-produk ABE adalah Blue Ocean Business alias bisnis yang memiliki pasar luas dan tanpa kompetitor. selain itu bisnis ini bukan bisnis booming sesaat. Namun akan selalu dicari dari zaman dahulu hingga masa depan.
  3. Saya anggap pihak managemen sangat komitmen tinggi untuk mengembangkan perusahaan dibuktikan lahirnya produk-produk baru dengan pasar dan keunggulan produknya tidak kalah dengan produk Pasutri.
  4. Saya yakin dengan full time di ABE, banyak strategi online yang bisa saya jalankan, dan termasuk stategy offline yang selama ini belum saya sentuh.
  5. Sebagai karyawan sulit membagi waktu untuk membina jaringan distributor dibawah saya. Mudah-mudah dengn full time, jaringan akan lebih terbina dengan baik.. Saya sedang mempersiapkan forum support untuk para member saya

Tanggapan Rekan-rekan Kantor saat Saya Resign :

Silahkan lihat video berikut ini.. 🙂 Jangan ikutan nangis ya.. :’)

ABE bukan hanya memberikan impian kosong, tapi bukti.

Bagi rekan-rekan yang bermimpi sama, untuk bisa menikmati kebebasan hidup lebih awal, bisa memberikan nafkah dan waktu yang lebih pada keluarga, bisa membina & melihat perkembangan anak dengan baik. Bisa berkehidupan sosial dan melakukan banyak hal untuk orang banyak. Bertekad lah untuk pantang menyerah.

Biarkan keyakinan kamu, 5 centimeter mengambang di depan kening kamu. Dan… sehabis itu yang kamu perlu cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas, lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa..
(Inspirated by novel “5 cm”)

26 Comments

  1. Berulang-ulang dan lebih dari 10 (sepuluh) kali saya baca ” Resign. 100% Di ABE yang ditulis oleh Bapak Afif Kurniawan.
    Baru saya mencoba mengisi kolom komen….

    “Butuh keberanian total bagi seorang karyawan mengambil keputusan berhenti dari pekerjaan yang bertahun-tahun dia geluti.Apalagi, jika kariernya sudah berada di “zona aman” baik secara finansial maupun jabatan.”

    Berbeda dengan orang kebanyakan, beliau ingin memiliki kebebasan diri ini tidak menjadikan uang atau kenyamanan sebagai tujuan utama. Lebih baik berjuang dari bawah tapi Merdeka dalam Berpikir, Bersikap dan Bertindak, dibandingkan menerima gaji tetap setiap bulan tapi harus menuruti aturan orang lain yang kadang tidak mereka setujui.
    Kesuksesan Finansial adalah BONUS, PARAMETER dari keberhasilan yang diraih.

    Inilah calon Pebisnis tangguh yang siap menghadapi dunia baru yang penuh tantangan setelah pensiun dari pekerjaan.
    Setiap perkembangan merupakan suatu dinamika
    Setiap masalah adalah petualangan yang mengasyikkan.
    Ini adalah salah satu motivasi yang tepat untuk memutuskan berhenti kerja dan berbisnis di ABE sepenuhnya.

    Untuk Anda yang hadir dan membaca satu “Keputusan yang sangat Luar Biasa” dari Pak Afif Kurniawan.

    Apakah Anda sudah Memilikinya ?
    Apakah Anda Siap berbisnis ABE?

    Salam Sukses
    Haryanto (Babe)
    http://AbeBunda.com

    1. Trims, Be..
      Yang paling penting kita memahami apa yang kita putuskan, mengetahui konsekswensinya dan lebih bertanggungjawab..
      Dengan keputusan ini menyadari bahwa “bergiat atau mati”.. 🙂

  2. Amazing!
    tidak semua orang berani keluar dari “zona nyaman” sebagai karyawan.
    congrat Pak Afif! semakin dahsyat bisnis ABE nya & semoga semakin banyak orang-orang yang serius berbisnis ABE bisa minimal menjadi seperti anda.
    sekali lagi CONGRAT! 🙂

    1. Sebenarnya TIDAK keluar dari “ZONA NYAMAN”, namun MEMPERLUAS -nya..
      Dan sekarang jauh lebih NYAMAN .. he he he 😀
      Dulu NYAMAN GAJIAN (bulanan).. Setelah di ABE jauh lebih NYAMAN menerima SMS bu RAmona, SMS Bonus, dan Lapoaran Penjualan (harian).. he he he 😀
      Terima kasih atas segala supportnya. ABEnetwork memang LUAR BIAASA, Pak

  3. Stelah saya membaca resign pak afif merinding jadinya,tp saya terkendala dg keuangan gaji cm pas2an buat bayar hutang kerja slalu ditekan oleh atasan..terkadang saya menangis memikrkan kluarga,kapan saya bs membahagiakan mereka smentara umur mkn bertambah..saya ingin skali mempunyai usaha sendiri dan slalu dpt berkumpul dg kluarga stiap hari..tp resign yg dibuat pak afif membuat saya sadar,,insyaallah saya akan memulai dari bawah..

    “Terserah orang memandang rendah kemampuan kita. Yang penting! Kita tidak memandang rendah diri sendiri. Jadikan semua itu sebagai cambuk. Buktikan pada mereka! Bahwa kita mampu! kita bisa!”
    Thank,s pak afif..

    1. SEMANGAT, Pak
      Bermimipi + Berencana + Bertindak (Fokus – Mandiri – Konsisten) = SUKSES

      Uang bukan kendala sebenarnya.. TEKAD & MIMPI bisa mengalahkan apapun..

  4. Sebenarnya sy ingin seperti Pak Afif, namun belum ada keberanian.. …Setelah beberapa bulan sya bergabung dgn ABE, baru pikiran sy terbuka setelah mengikuti webinar HTS bbrp malam lalu… mudah2an dlm waktu yg tdk terlalu lama sy bisa melakukanx. Sy yakin bersama ABE akan memberikan kebebasan finansial…

    Mhn dukungan pak… supaya sy bisa meyakinkan keluarga…

  5. Kondisi seperti bg afif inilah sebenarnya yg menjadi mimpi sya, sampai2 menggangu tdur sya, bebas finacial, membahagiakan org tua dan keluarga, dan itu semua menjadi kebutuhan yg mendesak bagi saya untuk diwujudkan, memang tdk mudah tpi saya yakin sya bisa. Tanks kanda untk inspirasinya.

  6. Asalamualiku… bersama ini saya telah berulang kali membaca
    Dan sudah merasa kan produk ABE… Memang bagus sekali… Saya sekarang mau join..Maka saya minta bimbingan dr Pak Afif dan parasenior yg telah berhasil. Dan kerja samanya
    Terima kasih

  7. Congratulation pak afif. Membaca resign pak afif membuat saya terinsspirasi untuk menjadi seorang pengusaha tidak selamanya menjadi karyawan.mudah”han ke depany saya bsa mengikuti jejak pak afif.amiin ya ALLAH

  8. Memang kebanyakan orang tua memang mengarahkan anak-anaknya untuk menjadi salah satu dari profesi bergengsi. Bahkan, banyak orang tua yang merasa bangga jika anaknya berhasil menjadi pegawai negeri atau karyawan di perusahaan, apalagi perusahaan swasta yang bonafid.
    Salut buat Keputusan Anda dan Orang Tua Anda..!! 😀

  9. selamat alias congrat pa afif…
    sudah lama saya dengar pa afif resign, tapi maaf ya… baru sekarang saya komen dan ucap selamatnya, walaupun saya belum pernah merasakan jadi karyawan tapi saya tau bagaimana sikon jadi karyawan . berani kali kamu lai……sukses lah dan jangan balik lagi ya hehe…merdeka!!!!!

  10. Saya bosan jadi karyawan tiap pagi kejar kejaran dengan absen dan kerjaannya hanya tunggu waktu jam makan siang Dan jam pulang kantor, saya bosan tiap hari terus menerus seperti itu. Sayang waktu dan potensi yang ada tidak terpakai. Sementara waktu terus berjalan umur bertambah terus kebutuhan hidu
    p juga bertambah, saya tidak ingin buang waktu lebih lama lagi. Ijinkansaya untuk segera bergabung. Mohon bantu doa dan supportnya. Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *